Salah Satu Kades di Sanggau Diduga Kabur Selewengkan Dana Desa

  • Bagikan
ilustrsi Kepala desa (Kades)/ foto: idir

MELAWI TERKINI – Viral saat ini mengenai pemberitaan terkait dugaan Kepala Desa (Kades) Sungai Mayam Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau yang menyelewengkan dana desa dengan cara tidak membayar gaji perangkat desa dan juga Badan Permusyawataran Desa (BPD) setempat.

Diduga Kades Sungai Mayam tersebut kabur dengan membawa uang gaji perangkat desa dan BPD ke Jawa.

Melansir dari https://kabarsanggau.harianberkat.com/ , hal tersebut dibenarkan oleh Wakil BPD Desa Sungai Mayam, Juliadi yang mengatakan bahwa kades tersebut belum membayar gaji perangkat Desa dan juga BPD.

Baca Juga : Kapuas Hulu Dilanda Banjir, Ini Daerah yang Terdampak

“Sudah tiga bulan dari November 2022 hingga Januari 2023 hak kami belum diberikan,” ungkap Juliadi pada Senin 23 Januari 2023.

Lebih lanjut dikatakannya perangkat desa dan BPD yang gajinya belum dibayar awalnya pada saat itu tanggal 30 Desember 2022 yakni ada pembagian BLT DD oleh Kepala Desa sungai Mayam bernama Paridi.

“Hari Jumat kalau tidak salah, ada pembagian BLT DD, acara yang seharusnya pagi sempat tertunda hingga pukul 13.30 WIB dikarenakan dana BLT DD yang mau dibagikan ke masyarakat belum cukup,” kata Juliadi.

Nah, karena sebelumnya gaji perangkat desa dan BPD setempat sudah terpakai untuk mencukupi BLT DD, jadi pada tanggal yang seharusnya gaji mereka dibayar malah tertunda.

  • Bagikan